Senin, 08 Juli 2013

4 Tips Rawat Rambut Rontok


By on 07.50



Beberapa trik dan perawatan Anda jalani untuk mengembalikan kesuburan rambut Anda, namun tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Anda sudah mulai tak sabar ingin mendapatkan rambut sehat segar dan mempesona. Ingin tahu bagaimana trik mengatasinya?

1. Warnai rambut Anda

Tak semua rambut berwarna akan merusak kondisi rambut, selama dilakukan dan dirawat dengan benar. Anda yang memiliki rambut tipis dan rontok juga diperbolehkan mewarnai rambut. Jika kondisi rambut rontok Anda cukup parah, maka sebaiknya Anda memilih pewarnaan semi permanen. Namun jika rambut Anda tergolong rontok dan tipis normal, maka pewarnaan permanen akan memperindah rambut.
Plus:rambut tipis yang diwarnai akan tampil lebih segar dan berisi karena efek pewarnaannya. Pilih warna terbaik sesuai dengan kulit Anda. Dan jangan lupa konsultasikan dengan yang lebih profesional untuk mendapatkan hasil terbaik.


Produk-produk shampoo dan perawatan rambut yang berfungsi menambah volume rambut kebanyakan mengandung beeswax atau parafin. Dan kabar buruknya, bahan-bahan tersebut tidak baik untuk rambut. Efeknya akan merusak dan membuat rambut Anda kering dan tak dapat menyerap nutrisi secara maksimal.
Cermatilah pemilihan produk penambah volume rambut. Pilih produk aman yang fungsinya menjaga kelembaban dan menyuburkan. Utamakan produk yang bahan dasarnya dari alam.
Plus:gunakan sisir sikat yang akan membantu memberikan sentuhan volume secara natural. Setidaknya usaha ini mengurangi campur tangan bahan-bahan kimia yang belum tentu baik untuk rambut Anda.

3. Pastikan ada kondisioner
Kita seringkali melupakan betapa pentingnya kondisioner bagi rambut. Dan untuk praktisnya lebih memilih shampoo yang mengandung kondisioner sekaligus. Baikkah untuk rambut Anda? Tidak! karena dua langkah lebih maksimal dan benar untuk perawatan rambut Anda. Bagaimanapun, kondisioner diaplikasikan di batang rambut, bukan di kulit kepala. Sedangkan shampoo plus kondisioner diaplikasikan di kulit kepala, efek nya kulit kepala Anda akan lebih berminyak dan ketombe lebih mudah muncul apalagi jika Anda tak membilasnya dengan bersih.
Pastikan rambut Anda basah saat keramas, tuangkan shampoo dan pijat perlahan semua bagian kulit kepala Anda. Berikan pijatan dari pangkal sampai ke ujung. Bilas dengan air dingin, tuangkan kondisioner dan aplikasikan dari pangkal hingga ke ujung. Pastikan kondisioner tidak menyentuh bagian kulit kepala, pijat dengan lembut dan bilas kembali dengan air dingin sampai benar-benar bersih.
Plus:Kandungan nutrisi yang ada di dalam kondisioner akan membantu setiap batang rambut terjaga kelembabannya. Masing-masing batang juga akan lebih kuat dan kerontokan bisa diminimalisir bukan?

4. Temukan gaya rambut yang tepat untuk Anda
Konsultasikan dengan penata rambut di salon kepercayaan Anda. Minta bantuan pada mereka untuk mendapatkan style rambut terbaik. Model rambut mempengaruhi tingkat kerontokan, jadi jika rambut Anda ditata dengan benar setidaknya separuh rambut rontok Anda terselamatkan.
Berbagai perawatan mulai hair spa, dan pemakaian tonik akan membantu menjaga kesuburan dan kesehatan rambut. Satu kunci yang juga penting untuk merawat rambut rontok Anda adalah kesabaran. Semoga rambut rontok Anda kembali sehat.

sumber :vemale.com

About Nindia Erina

Nindia is a 17 year old young woman who is blessed with the art of Blogging,She love to Blog day in and day out,She is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar